Search This Blog

10 Mitos tentang Abad Pertengahan

Para Abad Pertengahan membentang kira-kira dari abad ke-5 sampai abad ke-16 - total 1.100 tahun. Selama waktu setelah Abad Pertengahan (yang sering disebut sebagai Pencerahan), milenium sebelumnya dikritik dan dikutuk - seperti sekarang kita mengutuk tindakan beberapa selama Periode Victoria (prudishness seksual misalnya). 

Banyak penulis gerakan Protestan yang baru diciptakan kasar menyerang Abad Pertengahan karena katolik nya. Sayangnya banyak mitos dan kesalahpahaman yang bermunculan pada saat itu masih percaya hari ini. 

Daftar ini bertujuan untuk mengatur hal-hal lurus.Berikut 10 Mitos tentang Abad Pertengahan,dikutip dari Listverse:

10.Hukuman Mati

Mitos: Hukuman mati adalah umum pada Abad PertengahanMeskipun apa yang banyak orang percaya, Abad Pertengahan melahirkan sistem juri dan uji coba yang sebenarnya sangat wajar. 

Hukuman mati dianggap sangat parah dan hanya digunakan dalam kasus-kasus terburuk kejahatan seperti pembunuhan, pengkhianatan, dan pembakaran. Itu tidak sampai Abad Pertengahan mulai mendekati akhirnya orang-orang seperti Elizabeth I mulai menggunakan hukuman mati sebagai sarana untuk membersihkan negara mereka lawan agama. 

Pemenggalan publik tidak seperti yang kita lihat di film - mereka hanya diberikan kepada orang kaya, dan biasanya tidak dilakukan di depan umum. Metode yang paling umum eksekusi tergantung - dan membakar sangat jarang (dan biasanya dilakukan setelah penjahat telah dihukum gantung sampai mati pertama).

9.Alkitab Terkunci

Mitos: Alkitab terkunci pergi untuk menjaga orang-orang dari melihat "kata yang benar"Selama Abad Pertengahan (sampai Gutenberg datang) semua buku harus ditulis dengan tangan. 

Ini adalah tugas melelahkan yang memakan waktu berbulan-bulan - terutama dengan sebuah buku besar seperti Alkitab. Tugas buku tangan-cetak yang tersisa untuk biarawan terselip di biara-biara. Buku-buku yang sangat berharga dan mereka dibutuhkan di setiap Gereja sebagai Alkitab dibacakan dalam Misa setiap hari. 

Dalam rangka untuk melindungi buku-buku yang berharga, mereka akan dikunci. Tidak ada konspirasi untuk menjaga Alkitab dari orang - kunci berarti bahwa Gereja bisa menjamin bahwa orang-orang bisa mendengar Alkitab (banyak yang tidak akan mampu membaca) setiap hari. Dan hanya untuk menunjukkan bahwa itu bukan hanya Gereja Katolik yang dikurung Alkitab untuk keselamatan, yang paling terkenal "dirantai Alkitab" adalah "Great Bible" yang Henry VIII telah menciptakan dan memerintahkan untuk dibaca di gereja-gereja Protestan.

8.Kelaparan Buruk

Mitos: Orang miskin tetap dalam keadaan nyaris kelaparanIni benar-benar palsu. Petani (orang-orang yang bekerja dalam pekerjaan manual) akan memiliki bubur segar dan roti setiap hari - dengan bir untuk minum. 

Selain itu, setiap hari akan memiliki bermacam-macam kering atau sembuh daging, keju, dan buah-buahan dan sayuran dari daerah mereka. Unggas, ayam, bebek, merpati, dan angsa yang tidak biasa di meja makan petani. 

Beberapa petani juga suka untuk menjaga lebah, untuk memberikan madu untuk meja mereka. Mengingat pilihan antara McDonalds dan makanan petani Medieval, saya menduga makanan petani akan lebih bergizi dan lezat. Orang kaya waktu memiliki pilihan besar daging - seperti sapi, dan domba. 

Mereka akan makan lebih banyak kursus untuk setiap makan daripada orang miskin, dan mungkin akan memiliki sejumlah hidangan dibumbui -. Sesuatu kaum miskin tidak mampu Wikipedia memiliki sebuah artikel menarik yang menggambarkan sebagian besar sayur dan diet gandum dari petani pada awal Abad Pertengahan, yang mengarah ke lebih banyak daging pada periode selanjutnya.

7.Atap jerami

Mitos: Petani telah beratapkan ilalang dengan binatang yang hidup di dalamnyaPertama-tama, atap jerami tempat tinggal Medieval ditenun menjadi tikar ketat - mereka tidak hanya bundel jerami dan tongkat dilemparkan di atas rumah. 

Binatang tidak akan dengan mudah telah mampu masuk ke dalam atap - dan mengingat seberapa peduli dengan Ager Tengah rata-rata, jika hewan tidak masuk ke dalam, mereka akan segera dihapus - seperti kita menghapus burung atau makhluk kecil lainnya yang masuk rumah kita hari ini . Dan untuk catatan, atap jerami tidak hanya untuk orang miskin - banyak istana dan rumah megah telah mereka juga - karena mereka bekerja sangat baik. Ada banyak rumah di desa-desa bahasa Inggris saat ini yang masih memiliki atap jerami.

6.Orang Bau

Mitos: Orang-orang tidak mandi di Abad Pertengahan, karena mereka berbau burukTidak hanya ini mitos total, begitu banyak percaya bahwa itu telah menimbulkan serangkaian lain mitos, seperti keyakinan palsu bahwa Gereja dupa dirancang untuk menyembunyikan bau begitu banyak orang di satu tempat. 

Bahkan, dupa merupakan bagian dari ritual Gereja karena sejarahnya berasal dari agama Yahudi yang juga digunakan dalam dupa pengorbanan nya. Mitos ini juga telah memunculkan ide aneh bahwa orang biasanya menikah pada bulan Mei atau Juni karena mereka tidak bau begitu buruk - memiliki mandi tahunan mereka. 

Hal ini, tentu saja, mengucapkan sampah. Orang menikah pada bulan-bulan karena pernikahan tidak diizinkan selama Prapaskah (musim penebusan dosa). Jadi, kembali ke orang bau. Pada Abad Pertengahan, kebanyakan kota memiliki bathhouses - pada kenyataannya, kebersihan dan kesehatan sangat sangat dihormati - begitu banyak sehingga mandi telah dimasukkan ke dalam berbagai upacara seperti yang sekitarnya ksatria. Beberapa orang mandi setiap hari, orang lain yang kurang teratur - tetapi kebanyakan orang mandi. 

Selanjutnya, mereka menggunakan air panas - mereka hanya harus panas itu sendiri, tidak seperti kita yang modern dengan air panas plumbed kami. Orang Prancis memasukkannya terbaik dalam pernyataan Latin berikut: Venari, ludere, lavari, bibere; Hoc est vivere! (Untuk berburu, bermain, untuk mencuci, minum, -! Ini adalah untuk hidup).

5.Peasant Life

Mitos: Petani menjalani kehidupan yang membosankan dan kerja mematahkan punggungBahkan, sementara petani di Abad Pertengahan melakukan kerja keras (membajak sawah adalah satu-satunya cara untuk memastikan Anda bisa makan), mereka memiliki festival rutin (agama dan sekuler) yang melibatkan menari, minum, permainan, dan turnamen. 

Banyak permainan dari waktu masih dimainkan hari ini: catur, catur, dadu, tebing orang buta, dan banyak lagi. Ini mungkin tidak tampak sama menyenangkan seperti game terbaru untuk Wii, tapi itu adalah kesempatan besar untuk menikmati cuaca hangat terutama yang disebabkan oleh Periode Pemanasan Medieval.

4.Kekerasan Everywhere

Mitos: Abad Pertengahan adalah saatnya kejahatan besarSementara ada kekerasan di Abad Pertengahan (seperti selalu ada), tidak ada sama dengan Stalin modern kita, Hitler, dan Mao. 

Kebanyakan orang menjalani hidup mereka tanpa mengalami kekerasan. Inkuisisi bukanlah kekerasan haus darah yang banyak film dan buku telah mengklaim hal itu terjadi, dan sejarawan yang paling modern sekarang mengakui hal ini mudah. 

Zaman modern telah melihat genosida, pembunuhan massal, dan pembunuhan berantai - sesuatu yang hampir tidak pernah terjadi sebelum "pencerahan". Bahkan, sebenarnya hanya ada dua pembunuh berantai catatan dari Abad Pertengahan: Elizabeth Bathory , dan Gilles de Rais . Bagi mereka yang membantah fakta bahwa Inkuisisi mengakibatkan kematian sangat sedikit, Wikipedia memiliki statistik menunjukkan bahwa ada (paling banyak) 826 rekaman eksekusi selama 160 tahun - dari 45.000 percobaan!.

3.Perempuan Tertindas

Mitos: Wanita yang tertindas di Abad PertengahanPada tahun 1960 dan 1970-an, gagasan bahwa perempuan ditindas di Abad Pertengahan berkembang. Bahkan, semua yang perlu kita lakukan adalah memikirkan wanita yang signifikan beberapa dari periode untuk melihat bahwa itu tidak benar sama sekali: St Joan of Arc adalah seorang wanita muda yang diberi kontrol penuh dari tentara Perancis! Kejatuhan nya politik dan akan terjadi apakah dia adalah laki-laki atau perempuan. 

Hildegard von Bingen adalah seorang polymath di Abad Pertengahan yang dijunjung tinggi sehingga Kings, Paus, dan Lords semuanya mencari sarannya. Musiknya dan menulis ada sampai hari ini. Elizabeth I memerintah sebagai ratu yang kuat dalam dirinya sendiri, dan banyak negara lain memiliki pemimpin perempuan. Memang perempuan tidak bekerja pada Katedral tetapi mereka pasti menarik berat badan mereka di ladang dan desa-desa. 

Selain itu, aturan kesopanan berarti bahwa perempuan harus diperlakukan dengan martabat terbesar. Perbedaan terbesar antara konsep feminisme pada Abad Pertengahan dan sekarang adalah bahwa pada Abad Pertengahan, diyakini bahwa perempuan adalah "sama dalam martabat, berbeda dalam fungsi" - sekarang konsep tersebut telah dimodifikasi untuk "sama dalam martabat dan fungsinya" .

2.Flat Earth

Mitos: Orang-orang di Abad Pertengahan percaya bahwa bumi itu datarSelain itu, orang tidak percaya bahwa Bumi adalah pusat alam semesta - biarawan Copernicus terkenal pukulan maut ke gagasan (tanpa hukuman) baik sebelum Galileo diadili karena sesat untuk mengklaim bahwa itu membuktikan bahwa Alkitab salah.

Dua sejarawan modern baru-baru ini menerbitkan sebuah buku di mana mereka mengatakan: "ada hampir seorang sarjana Kristen Abad Pertengahan yang tidak mengakui [bumi] kebulatan . dan bahkan tahu perkiraan lingkar ".

1.Mentah dan Bodoh

Mitos: Orang Abad Pertengahan yang kasar dan bodohSebagian besar berkat film-film Hollywood, banyak orang percaya bahwa Abad Pertengahan penuh takhayul keagamaan dan kebodohan. Namun pada kenyataannya, sejarawan terkemuka menyangkal bahwa ada bukti tentang hal ini. 

[lihat.co.id] - Sains dan filsafat berkembang pada saat itu - sebagian karena pengenalan Universitas di seluruh Eropa. Usia Tengah menghasilkan beberapa seni terbesar, musik, dan sastra di seluruh sejarah. Boethius, Boccaccio, Dante, Petrarch, dan Machiavelli masih dihormati hari ini untuk pikiran cemerlang mereka. Katedral dan istana Eropa yang masih berdiri dan mengandung beberapa karya seni yang paling indah dan batu manusia telah mampu menciptakan dengan tangan kosong. Pengobatan pada saat itu primitif, tapi itu terstruktur dan bersedia menerima ide-ide baru ketika mereka muncul (yang adalah bagaimana kita memiliki obat modern).




sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.lihat.co.id/2013/06/10-mitos-tentang-abad-pertengahan.html

noreply@blogger.com (gogoklik) 05 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/10-mitos-tentang-abad-pertengahan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI PERSONAL BLOG DARY PRADIPTA