Search This Blog

7 Mobil Penyandang 'Ter' di Dunia





1. Mobil Tercepat di Dunia
Mobil yang diberi nama Bloodhound Super Sonic Car (SSC) bisa melejit sekencang 1000 mil per jam atau sekitar 1600 km per jam, melampaui kecepatan kendaraan tercepat saat ini, Thrust SSC, yang bisa melesat hingga 763 mil per jam atau 1.228 km per jam. Mesin Bloodhound ditenagai oleh kombinasi dari roket Falcon dan sebuah mesin jet EJ200 yang digunakan pada pesawat tempur Eurofighter Typhoon.
Mesin jet ini mampu memproduksi daya dorong sekuat sembilan ton, sementara mesin roket akan menyediakan daya dorong tambahan sebesar 12 ton. Adapun bodi Bloodhound terbuat dari bahan bahan campuran yang tipis. Rodanya terbuat dari campuran aluminium padat, berbobot 97 kg, dan berdiameter 90 cm.
Khusus untuk roda ini, Lockheed Martin, pembuat pesawat jet F-22 Raptor dan F-35, yang akan membuatnya Roda merupakan elemen yang cukup penting, karena diperkirakan roda kendaraan ini merupakan roda yang berputar dengan kecepatan tertinggi yakni mencapai 170 putaran per detik (sekitar 10.200 rpm). Tekanan pada bagian roda itu juga diperkirakan mencapai sekitar 150 megapascal.
2. Mobil Termahal di Dunia
Bugatti Veyron seharga $2.600.000 adalah sebuah mobil terkuat di dunia (pada 2005) yang di produksi oleh Bugatti Automobiles SAS di pabriknya di Molsheim, Perancis, dan dijual dengan merek Bugatti. Nama Veryon diambil dari seorang pembalap Prancis yang berhasil memenangkan kejuaraan balap mobil 24 hours of Le Mans pada 1939. Waktu itu Veryon adalah pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti.
3. Mobil Termewah di Dunia
The Midnight Rider adalah limusin terbesar dan terpanjang serta termewah di dunia. Bagaimana tidak. Pasalnya, limusin yang satu ini bukan diambil dari basis mobil sedan, melainkan truk trailer seukuran pengangkut kontainer. Limusin ini memiliki 'trayek' California Selatan dan Las Vegas dengan fasilitas hiburan berupasound system Sony berkekuatan 1.800 Watt yang menggelegar di masing-masing lounge yang terdiri dari tiga lounge.
Kemudian, layar televisi berukuran besar, bar lengkap dengan dua orang bartender serta sebuah kamar mandi. Dengan panjangnya yang mencapai lebih dari 21 meter, limusin mewah dengan interior bergaya klasik ini mampu diisi hingga 40 orang. Dibekali dengan sistem penyejuk udara berteknologi climate control plus pemanas ruang untuk musim dingin.
4. Mobil Terkecil di Dunia

Mobil dengan nama Peel P50 itu hanya memiliki panjang 134 cm dan lebar 99 cm, dengan berat 59 kg. Selain itu mobil Peel P50 itu hanya punya satu pintu di sisi kiri, satu buah wiper (pembersih kaca depan mobil - red) dan sebuah lampu depan. So pasti mobil yang hanya punya 3 roda itu cuman bisa memuat satu penumpang dewasa dan juga sebuah tas belanjaan.
5. Mobil Terceper di Dunia

Mobil ceper gila ini akan dimasukkan Guinness Book sebagai kendaraan paling flat alias ceper sedunia. Seberapa ceper ? Mobil ini tingginya cuma 19 inci. Edannya, sang pembuat Perry Watkins memasang mesin turbin jet di pantat mobilnya. Entah mobil ini legal apa tidak dipakai di jalanan.
6. Mobil Terpanjang di Dunia

Sebuah limosin dengan panjang 30,5 m buatan Jay Ohrberg dari Burbank, California, Amerika Serikat. Untuk menopang sasis yang panjang, Jay memasang ban sebanyak 26 buah. Selain panjang, di dalam limosin ini ternyata ada sebuah Jacuzzi tub, sun deck, kolam renang, helipad dan tempat tidur dengan ukuran besar.
7. Mobil Tertua di Dunia

Mobil dengan merek De Dion ini telah berusia 129 tahun, mobil ini dibuat pada tahun 1884  dan diklaim sebagai mobil tertua di dunia. Mobil ini ditenagai dengan mesin uap. Kabarnya mobil ini telah laku dalam pelelalangan dengan harga yang sangat dahsyat, yaitu 42 Miliar.


sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.lihat.co.id/2013/06/7-mobil-penyandang-ter-di-dunia.html

noreply@blogger.com (gogoklik) 03 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/7-mobil-penyandang-ter-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI PERSONAL BLOG DARY PRADIPTA