Search This Blog

Jangan BBM ini ke mantan gan!!!

Perpisahan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dihadapi oleh siapa pun. Apalagi bila pasangan Anda sudah menjadi bagian sehari-hari dalam hidup Anda. Di saat perasaan hampa karena ada sesuatu yang hilang itu muncul, sangat manusiawi bagi kita untuk menjadi ceroboh dan rela melakukan apa saja untuk mengembalikan semuanya seperti sedia kala. Walaupun Anda tahu bahwa apapun yang Anda lakukan tidak membuat segalanya makin baik, malah memburuk.

Nah, saat keadaan memburuk dan dia tak ingin lagi bertemu, Anda pasti tergoda untuk mengirimkan pesan singkat (BBM) untuk menyampaikan apa yang ingin Anda sampaikan. Namun berhati-hatilah, jangan mengirimkan pesan yang malah akan memperburuk keadaan di antara kalian. Berikut ini adalah pesan singkat yang hukumnya haram untuk dikirim kepada mantan Anda.

1. Pesan memohon atau “ngarep”
Contohnya, “Aku sadar kamulah yang terbaik. Gue mohon banget satu kesempatan aja, gue nyesel.” Atau pesan apapun yang memohon kepadanya. Anda mungkin mengincar rasa kasihan, namun percayalah bahwa apa yang akan Anda dapatkan adalah rasa jijik. Pesan tersebut memberikan gambaran bahwa Anda sudah putus asa dan rela untuk jadi pria semurah apapun untuk mendapatkannya kembali. Mantan Anda jatuh cinta pada pria berkualitas yang dulu ia lihat dari Anda, bukan pria murahan yang ia lihat di pesan singkat seperti ini.

2. Pesan tanpa makna
Contoh:
Anda: “Hai.”
Mantan: “Hai.”
Anda: “Lagi apa?”
Mantan: “Nggak ngapa-ngapain. Kenapa?”
Anda: “Nggak papa.”
Ini adalah pesan yang tidak akan memberikan kontribusi apapun pada apa yang Anda inginkan. Pesan-pesan seperti ini justru akan menimbulkan situasi awkward diantara kalian berdua. Mantan Anda jatuh cinta pada pria yang pintar berkata-kata yang dulu dia lihat dari Anda, bukan pria yang mengulur-ulur percakapan agar dapat melihat nama mantan Anda di kotak inbox.

3. Pesan yang mengganggu
Contoh: “Halo, udah ketemu calon baru?” “Gue cuma mo kasih tau sekarang gue lagi nangis di kantor.” “Kenapa sih lo nggak mau bales sms gue lagi?” “Apa sih yang lo rasain sekarang?” dan berbagai jenis pesan lainnya yang membahas tentang hal-hal yang nggak perlu. Mengirimkan pesan-pesan ini menunjukkan bahwa Anda adalah pria yang kurang dewasa dan bisa berbesar hati, dan ini akan memperkuat keputusannya untuk berpisah dengan Anda.

Setelah berpisah, hanya ada dua hal yang bisa Anda lakukan. Yang pertama, memperkuat keyakinannya bahwa keputusan untuk berpisah dengan Anda adalah tepat. Dan kedua, tidak melakukan apa-apa. Jelas secara logika, dengan tidak melakukan apa-apa, kemungkinan Anda untuk kembali padanya lebih besar. Pilihan ada di tangan Anda.

1 comments:

Yogi Marsahala said...

memang ketiga pesan tersebut tidak bagus disampaikan ke mantan pacar, komentar balik ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI PERSONAL BLOG DARY PRADIPTA