Search This Blog

Ternyata, Turis China Baru Tahu Hanya Bali

http://images.detik.com/content/2013/06/03/1382/191737_bali.jpgJakarta - Turis China merupakan salah satu turis yang paling sering mengunjungi Indonesia. Tapi ternyata, mereka hanya kenal Bali saja. Keindahan destinasi lainnya di Indonesia pun membuat mereka takjub.

Bali memang primadona. Turis dari berbagai negara datang berbondong-bondong untuk menikmati Pulau Dewata ini. Tapi ada yang sedikit unik, turis dari China ternyata hanya mengenal Bali saja. Mereka belum tahu tempat-tempat cantik lainnya di Indonesia.

"Mereka (turis China) hanya benar-benar tahu Bali saja," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dalam jumpa pers Kunjungan Wisman Bulan April 2013 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Ini menjadi tugas Kemenparekraf untuk mengenalkan destinasi cantik lainnya di Indonesia. Mari pun membuat program fam trip untuk mitra-mitra khusus di China yang mengurus wisata ke Indonesia.

"Kita ajak mereka fam trip ke Yogya, Solo, Lombok, dan Labuan Bajo," kata Mari.

Setelah itu, mereka yang ikut fam trip pun benar-benar takjub dengan Indonesia. Fam trip ini diharapkan mampu mengenalkan beragam destinasi di Nusantara.

"Hasil fam trip, mereka baru tahu ada tempat lain selain Bali di Indonesia," papar Mari.

Selain itu, Kemenparekraf pun menggelar pameran wisata di kota-kota besar di China. Total, ada 6 kota yang akan disambangi sebagai ajang unjuk gigi wisata di Indonesia.

"Kita ada roadshow ke 6 kota, seperti ke Shanghai dan kota-kota sekitarnya," tutup Mari.




sumber | iniunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/06/03/191556/2263685/1382/ternyata-turis-china-baru-tahu-hanya-bali?vt22021381

noreply@blogger.com (eri K Purba) 04 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/ternyata-turis-china-baru-tahu-hanya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI PERSONAL BLOG DARY PRADIPTA